header web new 345 copy

ICON FB.pngICON IG.pngICON WA.png ICON YT.pngIKON SURVEY.png

Written by Super User on . Hits: 204

AREA II PENATAAN TATALAKSANA

Penataan tatalaksana bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses dan prosedur yang jelas serta terukur pada Zona Integritas menuju WBK.

Target yang ingin dicapai: 

  1. Meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan manajemen di Pengadilan Agama Kupang menuju WBK
  2. Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen Pengadilan Agama Kupang menuju WBK.
  3. Meningkatnya kinerja menuju WBK.

Untuk mencapai target tersebut Pengadilan Agama Kupang melakukan upaya dengan indikator-indikator sebagai berikut :

  1. Membuat SOP yang mengacu pada bisnis proses
  2. Membuat SOP turunan yang diterbitkan oleh pusat
  3. Membuat SOP inovasi

           Kegiatan tersebut dilengkapi dengan dokumen bisnis proses pusat, SOP pusat, SOP Inovasi

      4. Memastikan pelaksanaan tugas pegawai sesuai SOP dengan memasang informasi tentang alur atau prosedur layanan.

          Kegiatan ini juga dilengkapi dengan pemasangan alur prosedur layanan dan foto-foto kegiatan.

      5. Melakukan evaluasi SOP

      6. Membuat laporan hasil evaluasi SOP

      7. E-Office

          Pengukuran indikator ini dengan mengacu:

            - sistem pengukuran kinerja unit melalui aplikasi E-Monev, SIPP, dan Komdanas

            - sistem pengukuran inndividu melalui jurnal harian melaui aplikasi E-LLK

          Kegiatan tersebut dilengkapi dengan data dukung aplikasi E-Monev, SIPP, Komdanas dan E-LLK.

8. Memastikan manajemen SDM dengan menggunakan Aplikasi SIKEP

9. Pelayanan publik berbasis aplikasi : penggunaan IT di PTSP, SIPP, Antrian Sidang, Aplikasi PNBP Online, adanya Website dan adanya Sosial Media (FB, IG, Youtube).

           Kegitan tersebut dilengkapi dengan data pendukung: Capture Website, aplikasi layanan dan media sosial.

10. Melakukan evaluasi dan monitoring terhadap pemanfaatan teknologi informasi per6 bulan. Kegiatan tersebut dilengkapi dengan undangan, notulen, daftar hadir, foto-foto dan dokumen monitoring

11. Keterbukaan informasi publik.

Indikator yang dilakukan yang mengacu pada kebijakan tentang keterbukaan informasi publik yang sudah di terapkan di pengadilan Agama Kupang meliputi:

- Menyiapkan informasi dengan berbagai infrastruktur dan konten yang memadai, disertai sikap dan keterbukaan. Prosedur yang memadai dengan indikasi memiliki website yang mudah diakses

- Menerapkan keterbukaan informasi publik meliputi persyaratan berperkara, alur berperkara, papan panjar biaya perkara melalui spanduk/banner , website dan media sosial.

Kegiatan tersebut dilengkapi dengan data dukung: Capture anggaran DIPA di Website, Capture spanduk, Website dan Medsos.

        12. Monitoring dan evaluasi.

-        Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan informasi publik. Membuat laporan hasil monitoring yang di dukung dengan undangan, notulen, daftar hadir, foto-foto dan dokumen laporan.

Adapun eviden untuk mencapai target-target adalah sebagai berikut :

NO

INDIKATOR KERJA

DOKUMEN PENDUKUNG

1

SOP Kegiatan utama

Bisnis proses manajemen/kepaniteraan/kesekretariatan

SOP manajemen/kepaniteraan/kesekretariatan

Matrik hasil evaluasi/inventarisir SOP lama dan baru

2

E-Office

Printscreen SIPP/E-LKK

Simpeg, sikep, simari, komdanas, PNBP online

Mesin antrian sidang, Tv media, Website, Pendaftaran online

Laporan hakim pengawas bidang terkait pengawasan TI per triwulan, Laporan rekap finger scan ke PTA tiap bulan

3

Keterbukaan Informasi Publik

SK tim ppid, meja123, meja informasi dan pengaduan

laporan ppid, meja123, meja informasi dan pengaduan serta laporan Hawasbid pertriwulan

Aplikasi Pendukung

pengaduan.PNGSIMARI.PNGKOMDANAS.PNGSIPP.PNGDIREKTORI PUTUSAN.PNGSIKEP.PNGAPS BADILAG.PNGLPSE.PNGJDIH.PNGPERPUSTAKAAN.PNG

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kupang

Jl. Kejora, Kupang - NTT 85111

Telp: 0380-820454 
Fax : 0380-820454

Email  : " This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. "
fb  ig  yutup

Jam Pelayanan

Senin - Kamis : 08.00-16.30 WITA

Jum'at            : 07.30-17.00 WITA

Istirahat

Senin - Kamis : 12.00-13.00 WITA

Jum'at            : 11.30-13.00 WITA

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 WITA-selesai

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti Jam Pelayanan Bank