headers web1

on . Hits: 26

pembinaan teknis yus

Pengadilan Agama Kupang menerima kunjungan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang beserta tim dalam rangka Pembinaan dan Pemeriksaan Teknis Yustisial. Sesuai dengan surat tugas nomor : W23-A/1113/KP.01.1/7/2022 tanggal 14 Juli 2022 , tim yang terdiri dari:

1.      Dr. H. Suhadak, S.H., M.H (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang)

2.      Drs. Nurhafizal, S.H., M.H. (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Kupang)

3.      Dra. Ummi Kalsum (Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Kupang)

Ditugaskan untuk melaksanakan pembinaan dan pemeriksaan teknis yustisial di Pengadilan Agama Kupang dari tanggal 18 Juli 2022 sampai dengan 19 Juli 2022.

Adapun pembinaan dan pemeriksaan teknis yustisial yang disampaikan oleh Bapak Hakim Tinggi Drs. Nurhafizal, S.H., M.H., Beliau menyampaikan bahwa wajah peradilan itu dinilai dari kualitas putusannya. Sebuah Putusan yang baik sangat ditentukan oleh kualitas Berita Acaranya. Oleh karenanya beliau berpesan agar dalam penyusunan berita acara berpedoman pada aturan-aturan yang berlaku baik dari sisi hukum acara maupun teknis penulisannya, berita acara harus disusun secara kronologis sesuai dengan kejadian-kejadian yang ada pada setiap persidangan termasuk saat melampirkan dokumen-dokumen lain yang dianggap sebagai data dukung dalam penyusunan berita acara. Drs. Nurhafizal, S.H., M.H., menyampaikan bahwa saat ini eksaminasi akan diambil secara langsung dari SIPP, sehingga diharapkan sebelum putusan/penetapan diupload harus diperiksa dulu dengan baik. Oleh karenanya peran yang sangat penting adalah antara Panitera siding dan Majelis hakim harus membangun komunikasi yang baik dan meneliti kembali Berita Acara maupun putusan sebelum diupload dan diminutasi.

Selain melaksanakan pembinaan dan pemeriksaan teknis yustisial, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang Dr. H. Suhadak, S.H., M.H. beserta tim juga melaksanakan pembinaan terkait pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Kupang, dimana dari Ketua Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Kupang, Setiap Koordinator Area, anggota area dan juga Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pengadilan Agama Kupang diberikan kesempatan untuk mempresentasikan progress pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Kupang.

Dengan prinsip responsif yang dimiliki Pengadilan Agama Kupang, Ketua Zona Integritas beserta seluruh Koordinator Area Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Kupang juga Calon Pegawai Negeri (CPNS) merespon cepat tugas yang diberikan, meskipun hanya di beri waktu dalam hitungan jam .

Setelah melihat presentasi progress pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Kupang, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang memberikan apresiasi dan pembinaan , masukan – masukan dan saran untuk bisa mencapai tujuan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

foto bersama hatibinwasda

1.      Dr. H. Suhadak, S.H., M.H (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang);

2.      Drs. Nurhafizal, S.H., M.H. (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Kupang);

3.      Dra. Ummi Kalsum (Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Kupang).

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

Jam Pelayanan

 Senin - Kamis : 08.00 - 16.30 WITA
 Jum'at : 08.00 - 17.00 WITA
 Istirahat
 Senin - Kamis : 12.00 - 13.00 WITA 
 Jum'at : 11.30 - 13.00 WITA 
 Jadwal Sidang
 Senin - Kamis : 09.00 WITA - Selesai 

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti Jam Pelayanan Bank