header web new 345 copy

ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA KUPANG

AREA 1 copy AREA 2 copy AREA 3 copy AREA 4 copy AREA 5 copy AREA 6 copy

on . Hits: 40

PENGADILAN AGAMA KUPANG MENGIKUTI PEMBINAAN BIDANG TEKNIS DAN ADMINISTRASI YUDISIAL MAHKAMAH AGUNG DARI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA.

pembinaanyogya

Mulai pukul 09:00 WITA, Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Kupang mengkuti pembinaan oleh pimpinan Mahkamah Agung Republik Indonesia.
Pembinaan dengan zoom meeting ini dimulai dengan sambutan dari YM Ketua Mahkamah Agung RI Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., dilanjutkan oleh Wakil Ketua MA bidang Non Yudisial, Dr. Sunarto, M.H. dan diteruskan oleh para Ketua Kamar. Di awal sambutannya, Ketua MA mengajak kepada seluruh peserta untuk berdoa agar diberikan kesembuhan bagi rekan-rekan aparatur peradilan yang terpapar wabah covid-19 dan mendoakan aparatur yang telah meninggal dunia. Syarifuddin juga berpesan bagi satuan kerja yang melakukan pembangunan Zona Integritas untuk bersungguh-sungguh dalam meraih meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau pun Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sedangkan Wakil Ketua Non Yudisial dalam pembinaannya menyampaikan Sepuluh Prinsip Bekerja untuk Meningkatkan Pelayanan. Prinsip-prinsip tersebut diantaranya adalah Tomorrow is today, ubah pola pikir dari dilayani menjadi melayani, kerja keras, cerdas dan ikhlas, pimpinan sebagai role model, diri kita sebagai promotor karir kita. Pembinaan dilanjutkan oleh masing-masing Ketua Kamar, Panitera Mahkamah Agung dan Plt. Sekretaris Mahkamah Agung. Dalam Pembinaannya, Panitera Mahkamah Agung menyampaikan perubahan pola penanganan perkara baik Kasasi, PK atau pun Grasi. Sedangkan Plt. Sekretaris Mahkamah Agung DR. Drs. H. Acho Nur, SH., MH yang juga juga merupakan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MARI mendorong kepada Seluruh Satker yang telah lolos dari Tim Penilai Internal MA dalam pengajuan WBK dan WBBM ini untuk berusaha keras mendapatkan predikat dari Kemenpan RB tersebut. Aco Nur juga menyoroti realisasi anggaran oleh satker-satker yg belum mencapai 80% agar melakukan evaluasi sehingga penyerapan anggaran dapat lebih cepat.

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kupang

Jl. Kejora, Kupang - NTT 85111

Telp: 0380-820454 
Fax : 0380-820454

Email  : " This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. "
fb  ig  yutup

Jam Pelayanan

Senin - Kamis : 08.00-16.30 WITA

Jum'at            : 07.30-17.00 WITA

Istirahat

Senin - Kamis : 12.00-13.00 WITA

Jum'at            : 11.30-13.00 WITA

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 WITA-selesai

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti Jam Pelayanan Bank