Menu

Berita PA

Tahun 2017 telah berakhir, bebagai laporan disusun oleh Pengadilan Agama Kupang termasuk yang berkaitan dengan perkara. Pada tahun 2017 Pengadilan Agama Kupang telah menerima gugatan sebanyak 103 perkara dan permohonan sebanyak 111 perkara. Jika dibandingkan dengan Pengadilan Agama wilayah jawa, pengadilan Agama Kupang termasuk wilayah yang perkaranya tidak banyak. Dari 103 perkara gugatan yang diterima Pengadilan Agama Kupang telah menyelesaikan 80 perkara gugatan dan telah menyelesaikan 109 perkara permohonan.

80 perkara gugatan yang telah diselesaikan Pengadilan Agama Kupang terdiri dari 73 perkara perceraian, 5 perkara gugatan harta bersama, 1 perkara gugatan  hadhonah dan 1 perkara gugatan waris. Adapun perkara yang dimediasi pada tahun 2017 terdiri dari  28  perkara terdiri dari perkara perceraian, harta bersama dan hadhonah. Alhamdulillah berkat kesungguhan dari para mediator yang ingin mendamaikan kedua belah pihak berperkara ada 4 perkara yang berhasil dimediasi dan penyelesaian perkaranya dituangkan dalam akta perdamaian. 4 perkara yang berhasil dimediasi tersebut adalah 3 perkara gugatan harta bersama dan 1 perkara perceraian.

Para mediator yang berhasil mendamaikan kedua belah pihak berperkara hingga mencapai kesepakatan damai adalah Moh.Rivai,S.H.I,. M.H, Muhamad Syauky S.Dasy S.H.I,. M.H dan aris Habibudin Syah S.H.I,. M.H. Ketiganya adalah hakim-hakim muda yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Sungguh, bagi kami ini merupakan hadiah terindah di akhir tahun karena mediasi ini berhasil dicapai di penghujung tahun 2017. 

Berita MA-RI

Feed not found.

Contact Us :

Pengadilan Agama Kupang

Jalan Kejora, Kupang, NTT

Phone :  0380-820454

Email : pa_kupang@yahoo.co.id

website : www.pa-kupang.go.id

 

Pengunjung Web

Hari ini 2

Kemarin 12

Minggu ini 92

Bulan ini 229

Semuanya 4513

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

Go to top

Copyright @ 2017 Pengadilan Agama Kupang

Nusa Tenggara Timur