Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA KUPANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA KUPANG

Jalan Kejora, Kupang, NTT Phone : 0380-820454

Email : pa_kupang@yahoo.co.id

Logo Artikel

RAPAT BULANAN SOSIALISASI ATURAN INTERNAL

Rapat Bulanan & Sosialisasi Aturan Internal

Bapak Ketua mengawali rapat dengan memberikan suntikan motivasi sekaligus arahan bahwa dalam proses pembangunan zona integritas hendaknya seluruh aparat PA Kupang selalu istiqomah dalam menjaga integritas diri serta menunjukkan kinerja yang maksimal, merubah pola pikir dan budaya kerja, bukannya malah meruntuhkan bangunan bernama zona integritas yang sedang dibangun dengan munculnya perilaku-parilaku tidak disiplin yang justeru mencoreng integritas individu. Dalam kaitannya dengan pembangunan zona integritas tersebut, beliau menginformasikan agar seluruh aparat PA Kupang agar mempersiapkan diri mengingat akan adanya sebuah kegiatan pendampingan pembangunan zona integritas dari tim Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung dan Badilag untuk seluruh Pengadilan Agama di wilayah PTA NTT dimana PA Kupang oleh PTA NTT ditunjuk sebagai panitia pelaksana kegiatan. Dalam kaitannya dengan kegiatan tersebut bapak Ketua mengingatkan agar sejak dini konsep kegiatan dirancang dan diterjemahkan langsung dalam bentuk aksi mengingat waktu yang sudah mendesak.

Selanjutnya bapak ketua melakukan evaluasi singkat terhadap kinerja pelayanan publik. Menurut beliau dengan telah dipercantiknya area PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) PA Kupang hendaknya juga diimbangi dengan pelayanan yang lebih baik dari para petugas pelayanan, sehingga dapat memberikan kesan positif bagi pengguna jasa pengadilan terutama para pihak yang berperkara. Tak lupa beliau berpesan agar jangan sampai terjadi kekosongan petugas pelayanan di area PTSP, karena menurut beliau hal tersebut dapat berdampak kepada buruknya penilaian publik atas pelayanan yang diberikan PA Kupang.

Agenda Rapat kemudian dilanjutkan ke sosialisasi aturan internal. Dalam penyampaiannya bapak ketua menegaskan kembali bahwa sosialisasi aturan internal kali ini merupakan penegasan dari telah disampaikannya aturan tersebut kepada masing-masing pegawai. Beliau mengingatkan bahwa aturan tersebut dibuat untuk ditaati bukan untuk dilanggar karena, kewajiban tiap ASN adalah mentaati peraturan dan tentunya akan ada sanksi bagi setiap pelanggaran berdasarkan mekanisme yang telah ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas