Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA KUPANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA KUPANG

Jalan Kejora, Kupang, NTT Phone : 0380-820454

Email : pa_kupang@yahoo.co.id

Logo Artikel

RAPAT BULANAN PA KUPANG

Rapat Bulanan PA Kupang

Pada kesempatan pertama, Sekretaris Pengadilan Agama Kupang (Rofian, S.HI., M.M.) diberikan kesempatan untuk mempresentasikan hal-hal yang telah dikerjakan oleh bagian kesekretariatan. Hal yang dipresentasikan diantaranya telah terselesaikannya Laporan Tahunan 2018, proses pengerjaan LKJIP, hingga proses peremajaan dan penataan ulang area PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), hal mana pada pertemuan di bulan Januari hal-hal tersebut menjadi prioritas kerja bagian kesekretariatan.

Selanjutnya pada kesempatan kedua, giliran Panitera Pengadilan Agama Kupang (Sahbudin Kesi, S.Ag., M.H.) mempresentasikan kinerja bagian kepaniteraan di awal tahun 2019. Dalam kesempatan tersebut Panitera menyinggung beberapa hal, diawali evaluasi singkat mengenai kinerja pelayanan Posbakum yang kurang memuaskan, adanya perkara banding di yang masuk di bulan Januari 2019 namun hingga saat ini pembanding belum menyerahklan memori banding, dan munculnya uang "siluman" bernilai lebih dari 1 juta rupiah di rekening giro penampung biaya perkara yang disetorkan oleh seseorang (sebut saja "fulan") yang tidak pernah datang berkonsultasi sebelumnya dan juga tidak pernah datang mendaftar perkara pasca uang dimaksud masuk ke rekening.

Setelah penyampaian dari Sekretaris dan Panitera, giliran Ketua Pengadilan Agama Kupang (Drs. H. Bisman, M.H.I) memberikan arahannya sebelum melakukan ekspose atas laporan hasil pengawasan bidang. Bapak Ketua mengawali arahannya dengan berpesan kepada seluruh aparat yang PA Kupang "agar senantiasa menjadi sumber solusi dalam kantor bukan menjadi sumber masalah". Beliau juga mengingatkan kembali hal-hal yang menjadi program prioritas Mahkamah Agung RI dan Prioritas Badilag terutama upaya Mahkamah Agung memodernisasi peradilan dengan pemanfaatan teknologi informasi. Kemudian dalam ekspose hasil pengawasan bidang yang telah dilaporkan di awal tahun 2019, selain membacakan secara singkat hal-hal yang menjadi temuan Hakim Pengawas Bidang, Bapak Ketua juga memberikan target kepada bagian kesekretariatan dan kepaniteraan agar menindaklanjuti temuan-temuan yang ada dan melaporkannya sebelum masuk bulan Maret 2019 atau akhir bulan Februari 2019.

Ekspose laporan hasil pengasan bidang menjadi pembahasan pamungkas dari rapat bulanan yang dilangsung pada Kamis 14 Februari 2019 ini. Rapat pada akhirnya ditutup dengan hamdalah dan kemudian sholat Ashar berjamaah di Musholla al-Hikam Pengadilan Agama Kupang.


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas