Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA KUPANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA KUPANG

Jalan Kejora, Kupang, NTT Phone : 0380-820454

Email : pa_kupang@yahoo.co.id

Logo Artikel

NOBAR LAUNCHING SIPP 3 2 0 DAN PEMBINAAN KETUA MAHKAMAH AGUNG

Nobar Launching SIPP 3.2.0 dan Pembinaan Ketua Mahkamah Agung

WhatsApp_Image_2019-04-22_at_15.15.06.jpeg

Selepas apel pagi senin 22 April 2019 tepat pukul 09.30 WITA seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kupang nonton bareng Launching SIPP 3.2.0 dan pembinaan Ketua Mahkamah Agung. Meski tidak mengikuti acara launching dan pembinaan secara langsung, pegawai Pengadilan Agama Kupang dapat merasakan suksesnya acara tersebut. Nobar perlehatan akbar Mahkamah Agung kali ini tanpa dihadiri unsur pimpinan pengadilan Agama Kupang, sebagaimana dalam berita sebelumnya disampaikan unsur pimpinan Pengadilan Agama Kupang telah bertolak ke labuan Bajo untuk menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung Prof.Dr.M.Hatta Ali,SH,.MH menegaskan bahwa saat ini dengan perkembangan teknologi Mahkamah Agung tengah berupaya menuju moderenisasi peradilan yang bertujuan untuk mengatasi lambatnya penanganan perkara, kurangnya akses keadilan dan integretas serta profesionalisme aparatur peradilan. Salah satu Wujud dari modernisasi peradilan tersebut adalah mengoptimalkan penggunaan SIPP tingkat banding, harapan beliau agar penggunaan SIPP dapat diimplementasikan sepenuhnya paling lambat tanggal 19 Agustus 2019 bertepatan dengan HUT Mahkamah Agung RI

Setelah menyampaikan sambutannya, Ketua Mahkamah Agung didampingi pimpinan lainnya menekan tombol sirine sebagai tanda diresmikannya SIPP 3.2.0 untuk tingkat banding. Selepas peresmian acara berlanjut dengan presentasi SIPP Banding 3.2.0 oleh pengembang aplikasi SIPP dari Biro Hukum MA RI yang dalam pemaparannya beliau menyampaikan bahwa aplikasi ini telah dikembangkan oleh putra putri Mahkamah Agung. Di Penghujung acara disuguhkan teleconference bersama advokat pengguna SIPP yaitu Bapak Jenifer Girsang yang telah merasakan kemudahan dalam pelayan dan beracara di Pengadilan.

Selanjutnya Ketua Mahkamah Agung menyampaikan pembinaan dengan menghimbau segenap peserta untuk senantiasa bekerja sesuai azas peradilan, azas sederhana, cepat dan biaya ringan, azas membantu pencari keadilan dan berusaha mengatasi segala hambatan dan rintangan, azas Hakim wajib menggali, mengikuti dan memenuhi nilai-nilai yang hidup dalam masyarakat, azas memiliki integritas dan kepribadian yang tidak tercela, jujur, adil, profesional dan berpengalaman di bidang hukum.

Kiranya pembinaan ini harus menjadi perhatian segenap jajaran peradilan khususnya Pengadilan Agama Kupang demi mewujudkan moderenisasi dan transparansi peradilan serta memberi pelayanan hukum yang adil kepada para pencari keadilan.

 

~Mpa Mpot


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas