Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA KUPANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA KUPANG

Jalan Kejora, Kupang, NTT Phone : 0380-820454

Email : pa_kupang@yahoo.co.id

Logo Artikel

HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE 74

HUT Mahkamah Agung RI ke-74

Tuntutan memangkas birokrasi yang tidak efisien dan tidak efektif merupakan sebuah keniscayaan dalam era digitalisasi, dan inovasi dalam konteks modernisasi layanan merupakan sebuah respons terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat serta perwujudan keterbukaan dan akuntabilitas lembaga. Dalam cetak biru pembaruan peradilan 2010-2035, Mahkamah Agung RI menekankan pentingnya pemanfaatan tekonologi informasi dalam uapaya menyederhanakan rantai birokrasi, hal mana telah diimplementasikan Mahkamah Agung RI dengan lahirnya berbagai program dan aplikasi untuk memudahkan lembaga peradilan dalam pemberian layanan peradilan.

Pada tahun lalu Mahkamah Agung RI telah menerbitkan Perma Nomor 3 tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik, atau lebih familiar dengan kebijakan e-court. Setelah sukses dengan implementasi e-court, pada tahun ini Mahkamah Agung kembali mengeluarkan Perma Nomor 1 tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan Secara Elektronik, atau lebih dikenal dengan e-litigation, sebuah sistem praktek peradilan modern yang telah diterapkan oleh negara-negara maju di bidang teknologi informasi.

Berbagai kebijakan untuk memaksimalkan keunggulan teknologi informasi dalam pemberian layanan publik oleh lembaga peradilan telah mendorong efisiensi di lembaga peradilan, membuka akses terhadap pengadilan, menjadikan lembaga peradilan lebih transparan dan akuntabel, serta membantu lembaga peradilan untuk menyediakan layanan prima kepada penerima layanan. Mari bersama kita wujudkan dan sukseskan era baru peradilan modern berbasis teknologi informasi di Indonesia.

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas