Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA KUPANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA KUPANG

Jalan Kejora, Kupang, NTT Phone : 0380-820454

Email : pa_kupang@yahoo.co.id

Sidang Keliling di Penghujung 2017

Di Penghujung tahun  ini tepatnya tanggal 13 Desember 2017 Pengadilan Agama Kupang memutuskan untuk menggelar kembali sidang keliling. Sidang Keliling kali ini dilaksanakan  di wilayah selatan Nusa Tenggara Timur yaitu Kabupaten Rote Ndao. Untuk menempuh wilayah Rote Ndao dibutuhkan waktu 2 jam perjalanan laut dengan kapal cepat atau sekitar 15 menit  dengan menggunakan pesawat.

Sidang Keliling ini dilaksanakan di Kantor Urusan Agama kecamatan Lobalain, dengan jumlah perkara sebanyak 19 perkara dan disidangkan oleh satu Majelis Hakim yang terdiri dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Kupang Bapak Drs. H. Bisman., MHI, dua Hakim anggota Bapak Muhammad Syauky S.Dasy, SHI., MH dan Bapak Aris Habibuddin Syah, SHI., MH, dibantu oleh Panitera  Bapak Sahbudin Kesi, S.Ag., MH serta Wahyu Ardiansyah sebagai Jurusita.

 

Diharapkan dengan Sidang Keliling ini warga setempat dapat memiliki legalitas pernikahan secara Hukum sehingga dengan berbekal penetapan Pengadilan Agama Kupang, Kantor Urusan Agama Setempat dapat menerbitkan Buku Nikah dan selebihnya agar dapat mengurus akta kelahiran anak-anak mereka.


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas