Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA KUPANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA KUPANG

Jalan Kejora, Kupang, NTT Phone : 0380-820454

Email : pa_kupang@yahoo.co.id

Kunjungan Tim Audit dan Monitoring PTA. Kupang

Kamis (06/10/2016) Pengadilan Agama Kupang kedatangan tim audit, monitoring, pembinaan dan pengawasan dari Pengadilan Tinggi Agama Kupang. Rombongan Tim berjumlah 6 orang, diketuai oleh Bapak Drs. H. Abd. Syukur (Hakim Tinggi), dan 5 (lima) anggota : Dra.Hj.aisyah Abdurrajak (Panmud Hukum PTA.Kupang), Siswanti, ST (Kasubbag Perencanaan PTA.Kupang), Nurhayati L.Ama, S.Kom (kasubbag Kepegawaian dan TI PTA.Kupang) dan Fatimah Wadon, SE (Kasubbag Rumah Tangga PTA.Kupang).

Tim melakukan audit invenstigatif berkaitan dengan pergantian pimpinan (Ketua Pengadilan), dan dari hasil audit tersebut tidak ditemukan hal-hal yang menyalahi prosedur serta tata aturan yang berlaku. Dalam monitoring terhadap tugas pokok dan fungsi peradilan yang meliputi administrasi kepaniteraan dan administrasi kesekretariatan, tim dari PTA Kupang lebih fokus untuk mengevaluasi dan memonitor follow up hasil pengawasan dan pembinaan yang telah dilaksanakan pada periode sebelumnya di tahun 2016 di PA.Kupang.

Setelah sehari penuh melakukan audit dan monitoring di hari Kamis, pada hari Jumat (07/10/2016), bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kupang, tim dari PTA.Kupang melakukan ekspose terutama berkaitan dengan hasil monitoring, pengawasan dan pembinaan yang telah dilakukan di hari sebelumnya. Ketua Pengadilan Agama Kupang Drs.H.Mukhtar,SH., MH dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada tim dari PTA.Kupang yang selama 2 (dua) hari melakukan monitoring di PA.Kupang. Beliau menyampaikan rasa terima kasihnya seraya berharap agar dengan adanya monitoring ini dapat menjadi bahan untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi.

Dalam ekspose H. Syukur memaparkan catatan-catatan yang harus segera ditindaklanjuti dan di perbaiki. H. Syukur juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan semata-mata untuk mencari-cari kesalahan tetapi lebih bertujuan untuk perbaikan ke arah yang lebih baik.Tidak lupa beliau juga mengapresiasi Pengadilan Agama Kupang untuk kedisplinan pegawai, terutama dalam hal masuk atau keluar kantor. Pesan beliau agar Pengadilan Agama Kupang selalu menjaga kekompakan dalam kinerja untuk pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.

 

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas