Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA KUPANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA KUPANG

Jalan Kejora, Kupang, NTT Phone : 0380-820454

Email : pa_kupang@yahoo.co.id

SIPP PASistem Informasi Pengawasan MA-RI


Damai itu Indah

Tahun 2017 telah berakhir, bebagai laporan disusun oleh Pengadilan Agama Kupang termasuk yang berkaitan dengan perkara. Pada tahun 2017 Pengadilan Agama Kupang telah menerima gugatan sebanyak 103 perkara dan permohonan sebanyak 111 perkara. Jika dibandingkan dengan Pengadilan Agama wilayah jawa, pengadilan Agama Kupang termasuk wilayah yang perkaranya tidak banyak. Dari 103 perkara gugatan yang diterima Pengadilan Agama Kupang telah menyelesaikan 80 perkara gugatan dan telah menyelesaikan 109 perkara permohonan.

80 perkara gugatan yang telah diselesaikan Pengadilan Agama Kupang terdiri dari 73 perkara perceraian, 5 perkara gugatan harta bersama, 1 perkara gugatan  hadhonah dan 1 perkara gugatan waris. Adapun perkara yang dimediasi pada tahun 2017 terdiri dari  28  perkara terdiri dari perkara perceraian, harta bersama dan hadhonah. Alhamdulillah berkat kesungguhan dari para mediator yang ingin mendamaikan kedua belah pihak berperkara ada 4 perkara yang berhasil dimediasi dan penyelesaian perkaranya dituangkan dalam akta perdamaian. 4 perkara yang berhasil dimediasi tersebut adalah 3 perkara gugatan harta bersama dan 1 perkara perceraian.

Para mediator yang berhasil mendamaikan kedua belah pihak berperkara hingga mencapai kesepakatan damai adalah Moh.Rivai,S.H.I,. M.H, Muhamad Syauky S.Dasy S.H.I,. M.H dan aris Habibudin Syah S.H.I,. M.H. Ketiganya adalah hakim-hakim muda yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Sungguh, bagi kami ini merupakan hadiah terindah di akhir tahun karena mediasi ini berhasil dicapai di penghujung tahun 2017. 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas